UPACARA PELANTIKAN DAN PENYERAHAN SK PNS BAGI GOLONGAN II DAN GOLONGAN III POLITEKNIK NEGERI CILACAP

Rabu, 24 Februari 2021, bertempat di Aula Politeknik Negeri Cilacap telah dilaksanakan Upacara Pelantikan dan Penyerahan Surat Keputusan Pegawai Negeri Sipil Golongan II dan Golongan III Politeknik Negeri Cilacap.

Bertindak sebagai pemimpin upacara adalah Direktur Politeknik Negeri Cilacap Dr.Ir. Aris Tjahyanto, M.Kom.  Turut hadir pada acara ini, Wakil Direktur I Bidang Akademik (Dr. Ing. Agus Santoso), Wakil Direktur II Bidang Umum dan Keuangan (Dadang Hermawan, SE.,MSi), Koordinator Sub.Bag Umum (Siti Markhatun, SH), Koordinator Sub.Bag. Keuangan (Faidzin Firdaus, SE.,M.Ak), Koordinator Sub.Bag. Akademik (Dwi Novia Prasetyanti, S.Kom.,M.Cs), Para Ketua Jurusan dan Kepala UPT.

Penyerahan Surat Keputusan sekaligus pengambilan sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) terhadap CPNS Formasi Tahun 2018 dan Formasi Tahun 2019 merupakan salah satu bagian proses pengadaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah diatur di dalam pasal 45 Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 dan di dalam romawi VII Lampiran Peraturan Badan Kepegawaian Negara Nomor 14 Tahun 2018 tentang Petunjuk Teknik Pengadaan PNS.

Adapun CPNS Politeknik Negeri Cilacap Formasi 2018 dan 2019 dan telah memenuhi syarat untuk diangkat menjadi PNS dan mengucaapkan sumpah yang dipandu oleh rohaniawan sesuai agama dan kepercayaan masing-masing adalah  sebagai berikut :

  1. CPNS Formasi Tahun 2018 Jabatan Dosen sebanyak    2 orang
  2. CPNS Formasi Tahun 2019 Jabatan Dosen sebanyak  42 orang
  3. CPNS Formasi Tahun 2019 Jabatan Tenaga Kependidikan sebayak  8 orang

Jumlah keseluruhan PNS yang diambil sumpah/janji sebanyak 52 orang

Direktur Politeknik Negeri Cilacap menyampaikan bahwa pengambilan sumpah dan janji bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan amanah yang wajib dijalani oleh setiap orang yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal ini tertuang dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

“Dalam aturan disebutkan bahwa setiap Calon Pegawai Negeri Sipil pada saat diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil wajib mengangkat sumpah atau janji PNS menurut Agama atau Kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa” kata Direktur. Dengan demikian setiap dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan Politeknik Negeri Cilacap yang telah memenuhi syarat sebagai PNS, berkewajiban untuk mengucapkan sumpah atau janji.  Karena ini merupakan kewajiban, maka kami tetap mengupayakan upacara ini dapat berlangsung dan tentu saja kita harus memenuhi protokol kesehatan, demikian imbuhnya.

Dr.Ir. Aris Tjahyanto, M.Kom berharap, dengan pengucapan sumpah ini akan memberi motovasi lebih besar kepada dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan Politeknik Negeri Cilacap untuk bekerja memberikan yang terbaik.

Leave a Reply