Sosialisasi Program Riset Unggulan Program Study (RUPs) dan Program Riset Nasional (Building competitive Advantage Strategy for the Cilacap State Polytechnic)

Pusat Penelitan dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M)-PNC, telah selenggarakan Sosialisasi Program Riset Unggulan Program Study (RUPs) dan Program Riset Nasional (Building competitive Advantage Strategy for the Cilacap State Polytechnic) . Kegiatan yang dilaksanakan di Kahyang Rooftop Meeting room Hotel Atrium Cilacap, diikuti oleh sebanyak 55 orang dosen dari seluruh Jurusan dan Program Studi yang ada di Politeknik Negeri Cilacap.

Adapun tujuan penyelenggaran sosialisasi adalah untuk mendukung dan merealisasi keunggulan masing-masing program studi melalui hasil risetnya, dan karenanya topik usul penelitian diangkat dan disepakati melalui sebuah rapat prodi. Produk penelitian diharapkan memberikan kontribusi pada kemajuan program studi secara umum dan khususnya berkontribusi terhadap pengembangan ilmu pengetahuan bagi dosen, mahasiwa dan pranata laboran kependidikan (PLP), termasuk dalam RUP’s adalah penelitian yang berpotensi memberikan luaran produk inovatif yang dapat dimanfaatkan untuk menunjang kegiatan pembelajaran, praktikum maupun penelitian lebih lanjut dan hasil penelitian ini berpotensi untuk bersaing dalam lomba karya inovatif mahasiswa (seperti : KRI/Kontes Robot Indonesia, Gamestik dll). Selain itu, RUP’s pelaksanaan tahun 2019 diharapkan dapat dijadikan acuan Roadmap penelitian tingkat prodi.

Sebagai Narasumber kegiatan Sosialisasi yaitu Prof. Dr. Rifda Kepala Lembaga Pusat Penelitian dan Pengbadian Kepada Masyarakat Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto dan Galih Mustiko Aji, S.T., M.T. Dosen Teknik Elektronika-Politeknik Negeri Cilacap.

Leave a Reply