Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiwa Baru (PKKMB) Politeknik Negeri Cilacap Tahun 2020

Humas PNC-Jumat, 26 Agustus 2020,  Alhamdulilah, seluruh rangakaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus (PKKMB) Tahun Akademik 2020 Politeknik Negeri Cilacap dapat terselenggara dengan baik dan lancar sesuai rencana penyelenggaraan PKKMB.

PKKMB merupakan wahana bagi pemimpin perguruan tinggi untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa dan mandiri, serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh Pendidikan di perguruan tinggi.

Sebanyak 408 Mahasiswa baru Politeknik Negeri Cilacap tahun Akademik 2020, telah mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus (PKKMB), yang dilaksanakan secara Daring yaitu melalui Youtube Channel, Zoom dan E-Learning. dimulai dari tanggal 21,22, 24 dan 25 Agustus 2020 kegiatan ini bertemakan “ Melalui PKKMB Mari Siapkan Hari Esok Yang Cemerlang Bagi Generasi Alpha Yang Adaptif Dan Mandiri Ditengah Kondisi COVID-19 Dengan Ditopang Oleh Pilar-Pilar Kebangsaan”

Tujuan dari pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru 2020 adalah untuk mengenalkan lingkungan perguruan tinggi kepada mahasiswa baru terutama tentang program yang ada di lingkungan Politeknik Negeri Cilacap.

  1. Hari Pertama Tanggal 21 Agustus 2020, melalui siaran Youtube Channel pncofficials, Acara ini dibuka oleh Dr. Ir. Aris Tjahyanto, M.Kom selaku Direktur PNC. Dalam kesempatan tersebut, Direktur PNC mengucapkan selamat kepada mahasiswa baru yang telah lolos seleksi masuk dan resmi menjadi mahaiswa PNC. Selain itu ada beberapa hal yang disampaikan yaitu”Sebagai Mahasiswa Di Era Revolusi Industri 4.0,   Tidak Cukup  Hanya Sekedar Menjadi Mahasiswa Biasa, Akan Tetapi Jadilah Mahasiswa Yang Unggul. Mahasiswa Dengan Kemampuan Plus. Persaingan global telah terbuka, sehingga para mahasiswa harus bersaing dalam kancah dunia yang bersifat regional dan global. Dengan mempunyai berbagai keunggulan para mahasiswa akan mempunyai nilai tambah. Untuk mewujudkan itu, PNC memberikan kesempatan dan mendukung sepenuhnya, tidak hanya pada saat perkuliahan, tetapi juga melalui kegiatan Ekstra-Kurikuler di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Kemudian secara berurutan dilanjutkan dengan sambutan dari :

  1.  Dr. Eng. Agus Santoso -selaku Wakil Direktur I Bidang Akademik
  • Dadang Hermawan, SE.,M,Si – Selaku Wakil Direktur II Bidang Umum dan Keuangan
  • Andesita Prihantara, ST.,M.Eng
  • Letkol Laut (P) Bambang Marwoto, pcs, M.S. – Komandan Pangkalan Angkatan Laut

      Cilacap menyampaikan Materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara

  1. Hari Kedua Tanggal, 22 Agustus 2020, Talkshow dengan Ikatan Orang Tua Mahasiswa (IOM) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cilacap untuk menyampaikan materi tentang Bahaya Narkoba.
  1. Hari Ketiga, Tanggal 24 Agustus 2020

Pengenalan Jurusan dan Organisasi Mahasiswa (BEM dan BPM)

Ketua BEM dan Ketua Pengurus BPM
  1. Hari Keempat – Tanggal, 25 Agustus 2020 dilaksanakan melalui Media ZOOM dan Youtube

Materi diisi oleh  Tri Ari Mulyanto, SH., MH – Kejaksaan Tinggi Negeri Cilacap tentang Anti Korupsi

Leave a Reply