PENANDATANGANAN NOTA KESEPAHAMAN PNC DENGAN PT. RACHMAT PERDANA ADHIMETAL

H.M. Zainal Abidin- General Manager PT. Rachmat Perdana Adhimetal – Dr. Ir. Aris Tjahyanto, M.Kom – Direktur Politeknik Negeri Cilacap

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara PT. Rachmat Perdana Adhimetal dengan Politeknik Negeri Cilacap telah dilakukan di Gedung D – Aula Politeknik Negeri Cilacap, oleh H.M. Zainal Abidin- General Manager PT. Rachmat Perdana Adhimetal dan  Dr. Ir. Aris Tjahyanto, M.Kom – Direktur Politeknik Negeri Cilacap, Jumat 4 Juni 2021.

Penandatangan Nota Kesepahaman antara PT. Rachmat Perdana Adhimetal dengan Politeknik Negeri Cilacap  ini dilakukan dalam rangka untuk mengembangkan dan meningkatkan kerjasama dibidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat serta Rekrutasi Alumni dan Magang Industri. Selain penanadatanganan nota kesepahaman, dilanjutkan dengan acara Rekrutment Alumni Politeknik Negeri Cilacap yang diikuti oleh sebanyak 90 alumni Politeknik Negeri Cilacap dari beberapa angkatan.

Cilacap memiliki  PAD terbesar ke tiga di Jawatengah, serta memiliki wilayah terluas di Jawatengah. Cilacap juga memiliki potensi yang sangat besar, disamping wilayahnya yang luas, Cilacap memiliki Pelabuhan laut, Bandara serta memiliki Industri-industri besar. Hal ini belum tentu dimiliki oleh daerah-daerah lain. Lalu siapa yang harus bertugas atau mengelola ini semua? Demikian disampaikan Aris Tjahyanto dalam sambutannya.

“untuk mengelola potensi besar Cilacap, tentu saja kita semua. Antara lain Sivitas Akademika Politeknik Negeri Cilacap. Lalu bagaimana cara kita memajukan Politeknik Negeri Cilacap, salah satunya melalui Kerjasama Industri dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri, seperti yang kita lakukan hari ini dengan PT. Rachmat Perdana Adhimetal.  Selanjutnya beliau mengatakan seumpama para alumni yang ikut seleksi Rekrutmen di PT. Rachmat Perdana Adhimetal bisa diterima, atau bekerja dimanapun , kami mengharap agar apa yang baik di PNC disampaikan atau diinformasikan kepada masyarakat.  Jika ada yang kurang , mohon disampaikan ke Politeknik Negeri Cilacap.  Dengan adanya kritik dan saran akan menjadi pemicu, pendorong untuk kemajuan bagi Politeknik Negeri Cilacap, pungkasnya.

Sementara itu General Manajer PT. Rachamat Perdana Adhimetal- H.M Zainal Abidin mengatakan bahwa beliau mengenal Politeknik Negeri Cilacap sejak tahun 2010 ketika masih merupakan Perguruan Tinggi swasta, ketika itu beliau masih di bekerja di perusahaan lain sebelum di PT. RPA sekarang ini, dan waktu itu juga melakukan rekrutmen bagi alumni PNC.  “Untuk kesekian kali saya berkunjung ke Politeknik Negeri Cilacap, ketika sebelumnya saya bekerja di perusahaan lain untuk rekrutmen alumni pada tahun 2010. MoU PNC dengan PT.RPA merupakan yang kedua kalinya, ini merupakan lanjutan dari MoU dua tahun sebelumnya. Perlu diketahui sampai dengan hari ini sudah ada 12 orang alumni PNC yang bekerja di PT.RPA yang menempati hampir di semua Departemen yang ada di PT. RPA.  Saat ini juga ada 5 orang Mahasiswa PNC yang sedang Magang Industri di PT. RPA, Artinya itu bukan hal baru dan kita tahu Kapasitas dan Kompetensi Alumni PNC, dan  hari ini sedang kita lakukan rekrutment alumni PNC karena ada kebutuhan dari manajemen Training untuk bisa mengembangkan PT. RPA menjadi lebih baik lagi. .” Kata Zainal Abidin.

“ Saya berharap kerjasama ini untuk tahun-tahun berikutnya terus ditingkatkan, sehingga keinginan kita bersama itu Link and Match antara kebutuhan industry dan juga kurikulum yang ada ataupun penyediaan Sumber Daya Manusia dari PNC ini bisa cocok”. Demikian pungkasnya.

Ikut hadir pada acara penandatanganan MoU dan Rekrutmen Alumni yang berlangsung di Gedung D – Aula Politeknik Negeri Cilacap Wakil Direktur III – Andesita Prihantara, ST.,M.Eng sedangkan dari PT. Rachmat Perdana Adhimetal yaitu : 1. H. M. Zainal Abidin, Plant Division / General Manager, 2. H. Sumarko, Board Advisor, 3. H. M. Natsir Irawan, Hrd Manager , 4 Singgih Yogiswara, 5. Mul – Hrd Officer.

Leave a Reply