PELATIHAN MEMASUKI DUNIA KERJA

Sabtu, 14 September 2019 bertempat di Gedung D – Aula Politeknik Negeri Cilacap, Career Development Center (CDC) PNC bekerjasama dengan Engineering Career Centre (ECC) UGM mengadakan Pelatihan Memasuki Dunia Kerja Bagi Mahasiswa Politeknik Negeri Cilacap. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yaitu mulai tanggal 14 dan 15 September 2019 dan diikuti oleh sebanyak 110 mahasiswa semester akhir.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan serta memberikan bekal kepada mahasiswa dan calon lulusan dari Politeknik Negeri Cilacap untuk mempersiapkan diri dalam memasuki dunia kerja, menumbuhkan semangat dan motivasi mahasiswa dan calon lulusan untuk lebih siap dalam memasuki dunia kerja, dan memberikan akses bagi mahasiswa dan calon lulusan dalam memperoleh pengetahuan guna mempermudah dalam memasuki dunia kerja.

Pembicara dan Nara Sumber.

Adapun narasumber adalah praktisi ECC (Enginering Carrer Centre) Universitas Gajah Mada Yogyakarta atau yang sekarang berubah nama menjadi Upgrad.id. Upgrad.id merevolusi cara pengembangan diri dan menghasilkan talent berkualitas dengan menyediakan platform jejaring online yang menghubungkan para profesional dan kandidat pencari kerja.

Narasumber :

Pakar Psikologi dari ECC Universitas Gajah Mada Yogyakarta / Upgrad.id.

  1. Ria Aprilia Ariestianie, M.Psi.,Psikolog (Career & Personal Development Coach ECC UGM /Upgrad.id.
  2. Iftitah Intikhobah, M.Psi.,Psikolog (Talent Mapping Supervisor ECC UGM/Upgrad.id.

Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan – Andesita Prihantara, ST.,M.Eng dalam sambutannya menyampaikan “mahasiswa perlu bekal pengetahuan yang cukup sebelum menghadapi dunia kerja. tantangan terbesar mahasiswa adalah saat memasuki dunia kerja. Calon lulusan akan dihadapkan dengan kebutuhan dunia industri /stakeholder. Banyak calon lulusan yang belum siap dalam menghadapi hal tersebut.

Beliau berharap dengan pelatihan ini mahasiswa dan calon lulusan setidaknya mendapatkan wawasan baru, sehingga para calon lulusan memiliki bekal ilmu dan kompetesi yang memadai sehingga saat lulus sudah siap menghadapi tantangan dalam memasuki dunia kerja nantinya.

Leave a Reply