PELATIHAN DUTA KAMPUS PNC 2021

Cilacap, 3-4 April 2021, bertempat di Gedung D Aula Politeknik Negeri Cilacap telah dilaksanakan kegiatan Pelatihan Duta Kampus Politeknik Negeri Cilacap. Kegiatan pelatihan duta kampus ini merupakan rangkaian kegiatan sebelum Pemilihan Duta Kampus Politeknik Negeri Cilacap tahun 2021. Pelatihan ini diikuti oleh sebanyak 19 peserta yang terdiri dari 10 peserta Wanita dan 9 peserta Pria. Adapun acara puncak Pemilihan Duta Kampus PNC 2021 akan diselenggarakan pada hari Sabtu, tanggal 10 April 2021 di Gedung D Aula Poloitreknik Negeri Cilacap.

Menurut Ketua Panitia – Laely Ayu Kirani kegiatan ini dilatar belakangi bahwa mahasiswa adalah ikon sejati dalam mempromosikan keberadaan sebuah perguruan tinggi. Mahasiswa juga merupakan pemuda intelektual yang penuh kreativitas baik dalam segi teoritis maupun praktis. Performa mahasiswa pada akhirnya menjadi salah satu ukuran penting untuk mendeteksi karakteristik individu yang berhasil dibangun sebuah perguruan tinggi melalui proses akademik dan non akademik. Karena hal tersebut merupakan pemicu adanya daya tarik kampus terhadap dunia luar khususnya masyarakat, untuk itu kita perlu membentuk duta – duta mahasiswa sebagai wakil dari seluruh mahasiswa. Mengingat pentingnya hal tersebut, untuk bisa melahirkan sosok mahasiswa yang berpenampilan prima, berkepribadian unggul dan mandiri serta memiliki daya juang dan kerendahan hati, perlu diadakannya kegiatan yang dapat mewujudkan hal yang dimaksud. Oleh karena itu, kami BEM Politeknik Negeri Cilacap akan mengadakan kegiatan Duta Kampus yang bertemakan “Millennials to Inspire” Ciptakan Kader Bangsa Berkualitas serta menginspirasi dan guna melahirkan kader-kader penerus bangsa yang berkualitas.

Adapun tujuan kegiatan yaitu:

  1. Menambah wawasan dan pengetahuan bagi mahasiswa Politeknik Negeri Cilacap baik dari segi akademik maupun nonakademik.
  2. Meningkatkan minat dan bakat mahasiswa Politeknik Negeri Cilacap sebagai optimalisasi potensi diri.
  3. Sebagai bentuk dukungan promosi dalam menunjang eksistensi mahasiswa Politeknik pada khsususnya dan kampus Politeknik Negeri Cilacap pada umumnya baik di dalam maupun di luar lingkungan kampus.
  4. Sebagai ajang untuk menjaring potensi Mahasiswa Politeknik Negeri Cilacap baik secara akademik maupun  non akademik.
  5. Suatu upaya dalam pendelegasian dan pemetaan untuk mewakili Politeknik Negeri Cilacap dalam ajang Duta Wisata Kabupaten Cilacap.

Leave a Reply