MONITORING DAN EVALUASI PROGRAM KEWIRAUSAHAAN MAHASISWA VOKASI – Tahun 2020

(Humas PNC) – Cilacap, 8 Desember 2020 bertempat di ruang rapat Direksi lantai 2 Gedung A Politeknik Negeri Cilacap, Ditjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud telah lakukan Monitoring Dan Evaluasi Program Kewirausahaan Mahasiswa Vokasi Politeknik Negeri Cilacap. Monitoring dan Evaluasi tersebut dilakukan sehubungan dengan lolosnya proposal yang diajukan oleh mahasiswa dalam Program Kewirausahaan Mahasiswa Vokasi tahun 2020. Dalam kegiatan tersebut, ada 4 (empat) kelompok Mahasiswa yang berhasil lolos dan menerima  program mahasiswa wirausaha vokasi tahun 2020. Adapun mahasiswa Penerima Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) Vokasi tahun 2020 yaitu:

 

Tri Wibowo, Agus Setiawan – Ditjen Pendidikan Vokasi Kemdikbud

Seperti yang disampaikan oleh  Agus Setiawan – Ditjen Pendidikan Vokasi Kemdikbud pada pembukaan Monev di PNC bahwa Tujuan penyelenggaraan Program Kewirausahaan Mahasiswa Vokasi Tahun 2020, yaitu dalam rangka melahirkan wirausahawan-wirausahawan muda yang kreatif dan inovatif, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi meluncurkan program Kewirausahaan Mahasiswa Vokasi Tahun 2020. Program ini merupakan dukungan dan dorongan Kemendikbud terhadap kegiatan kewirausahaan bagi mahasiswa di Politeknik/Perguruan Tinggi penyelenggara Pendidikan Vokasi, Tujuan tersebut yaitu;

 

1.Menumbuhkan karakter wirausaha bagi mahasiswa vokasi;

2.Menumbuhkembangkan wirausaha baru yang kreatif dan inovatif berbasis teknologi;

3.Membantu mahasiswa dalam menentukan keunikan bisnis berbasis teknologi dengan menemukan celah pasar yang tepat untuk meningkatkan peluang keberhasilan bisnis.

Adapun luaran yang diharapkan adalah :

1.Meningkatnya jumlah mahasiswa vokasi yang berwirausaha;

2.Terbentuknya wirausaha baru yang kreatif dan inovatif berbasis teknologi;

3.Tersedianya profil usaha dari mahasiswa vokasi.

 

ACHI (Antiseptic Chitosan Hand Sanitizer)

 

B2S (Briket Bioarang Sampah)

 

MCB (Manggot BSF Cilacap)

 

Anfa Sambal Tuna

Leave a Reply