Mahasiswa Prodi Teknik Mesin PNC, Exgi Setiawan berhasil Menjadi Juara I pada National Welding Competition 2021.

National Welding Competition 2021, merupakan kegiatan berupa kompetisi pengelasan yang diikuti oleh mahasiswa Politeknik/Pendidikan Tinggi Vokasi Negeri dan Swasta seluruh Indonesia yang penyelenggaraannya dilaksanakan di Politeknik Manufaktur Bandung.  Ada tiga kategori pada penyelenggaraan kompetisi NWC tingkat nasional yaitu :

  1. Plate SMAW 2G,3G
  2. Plate GMAW 3G, 5G
  3. Pipe GTAW 2G, 5G

Politeknik Negeri Cilacap mengikutkan 3 perwakilannya dari Prodi Teknik Mesin untuk mengikuti babak penyisihan pada ketiga kategori tersebut, namun hanya satu yang lolos masuk babak Final , dan Babak Final pelaksanaannya pada tanggal 7 s.d 9 September 2021 di Politeknik Manufaktur Bandung.

Politeknik Negeri Cilacap bersyukur dan patut berbangga, meski hanya meloloskan satu perwakilannya ke babak final, pada akhirnya dapat menjadi Juara Pertama, kategori Pipe GTAW 2G.

Direktur dan Sivitas Akademika Politeknik Negeri Cilacap, mengucapkan Selamat dan Sukses kepada Exgi Setiawan – mahasiswa dari Program Studi Teknik Mesin yang telah berhasil menjadi Juara Pertama pada National Welding Competition 2021, semoga prestasi ini bisa menjadi penyemangat bagi mahasiswa lainnya untuk terus meningkatkan kompetensinya dan berprestasi.

Unggul Satrio Jati, S.T.,M.T (Pendamping), Exgi Setiawan, Ipung Kurniawan, S.T.,M.T (Pendamping)

Posting By: Trijatmiko Purnomo – Humas

Leave a Reply